Sosialisasi Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ)

Speaker 1

Bidang Perencanaan

24 September 2020 | 1383 View

Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk melaksanakan acara Sosialisasi Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ) bagi Guru Pendidikan Agama Islam Jenjang SD dan SMP Tahun 2020 (Tahap ke-4), di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Kamis (24/09/2020).

Acara dibuka oleh Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos., M.M. 
Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Drs. Mokhamad Yasin, M.Si., Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda, S.H., M.H., Pejabat di Lingkungan Dinas Pendidikan, Pengurus MKKS SMP Negeri dan Guru PAI SD Negeri dan SMP Negeri. Sosialisasi berlangsung di tiga lokasi yakni SDN 1 Ganungkidul dan SDN 3 Payaman yang terhubung ke lokasi utama di Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya Bupati Nganjuk menjelaskan bahwa kegiatan pemberantasan buta huruf dan baca tulis Al-Qur'an merupakan program unggulan Bupati dan Wabup Nganjuk dalam rangka menciptakan generasi dengan SDM yang unggul dan berkualitas. 

"Sejalan dengan Tri Cita Bhakti, BTQ merupakan kunci dalam pembangunan SDM yang berkualitas untuk mewujudkan Kabupaten Nganjuk yang bermartabat," tegasnya.

Bupati Nganjuk berharap agar tahun depan sebagai syarat lulus sekolah harus bisa baca tulis Al-Qur'an (bagi peserta didik beragama Islam) yang disertai dengan sertifikat dari sekolah yang bekerjasama dengan TPA, TPQ dan Madrasah Diniyah (Madin). *(By, Kd)