SOSIALISASI BACA TULIS AL-QUR’AN (BTQ)

Speaker 1

Bidang Perencanaan

23 September 2020 | 539 View

Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang ini masih ada anak didik yang belum bisa baca tulis Al-Qur’an. Didalam salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk juga disebutkan yaitu Penguatan Pendidikan Diniyah dan Pesantren. Komitmen tersebut direalisasikan salah satunya dalam bentuk kegiatan pemberantasan buta huruf dan baca tulis Al-Qur’an.

Pada kesempatan ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk mengadakan kegiatan Sosialisasi Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) bagi Guru Pendidikan Agama Islam Jenjang SD dan SMP, pada hari Senin s/d Kamis (21-24 September 2020), dengan peserta jenjang SD sebanyak 573 orang dan jenjang SMP sebanyak 107 orang, yang dilaksanakan selama 4 Tahap di 3 lokasi yaitu di Aula Dinas Pendidikan, SDN 1 Ganungkidul Kec. Nganjuk, dan SDN 3 Payaman Kec. Nganjuk.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menuntaskan anak didik dalam membaca Al-Qur’an bahkan memahami maknanya. Sehingga dapat menciptakan anak didik sebagai generasi yang beriman, bertaqwa, berakhlaqul karimah, cerdas, mandiri, tangguh dan bertanggung jawab. *(By, Kd)